Rabu, 09 Februari 2011

Aplikasi Akrilik Custom, Bikin Motor Makin Mentereng

Akrilik kerap dipakai mempercantik kendaraan yang mengusung perangkat audio. Bahkan sampai sekarang, kosmetik menyerupai kaca yang diandalkan mempercantik interior maupun bagasi mobil ini, telah merambah menjadi pemanis motor. 
Aplikasi Akrilik Custom, Bikin Motor Makin Mentereng
Di bawah bendera Kindo Art Technology (KAT), akrilik bening dan polos bisa disulap dengan peralatan canggih agar tampil manis dan elegan di skutik maupun motor kesayangan. 



“Awalnya dari sekadar hobi dan mencoba memasarkan kreasi cover (tutup) pelat nomor mobil atau motor dengan menjaring promosi secara online,” tutur Nico Artono juragan KAT. 

Seiring kemajuan teknologi, akrilik polos tak hanya bisa bersinar putih dari jejeran lampu LED, tetapi juga bisa digrafir sesuai selera. Semisal skutik bermotif tribal yang bisa mengeluarkan kilau LED 7 warna dengan pengaturan remote control. 

Dulu hanya sebatas angan-angan, tetapi lewat tangan dingin Nico semua jadi kenyataan. “Tak hanya bersinar mejikuhibiniu, tetapi bisa juga diatur jarak jauh, lembaran dek akrilik juga bisa digambar motif atau gambar sesuai selera,” paparnya mantap. 

Dengan alat CNC Engraver yang diimpor dari Taiwan, Nico bisa sesuka hati melukis di atas dek akrilik dengan bantuan sinar laser yang sebelumnya sudah diprogram lewat bantuan komputer. 

“Jangankan corak tribal atau vector yang sekarang lagi booming, wajah atau foto pun bisa diterapkan di atas akrilik,” ungkap Nico yang murah senyum ini. 

Tak hanya dek untuk skutik, paneng komunitas atau klub juga bisa dibuat sebagai pengganti versi lawas yang berbahan kaleng atau plastik. “Laku seperti kacang goreng karena harganya hanya Rp 80 ribu dan sudah dilengkapi lampu LED,” terang Nico. 

Meski begitu, tak ada order yang terlewat karena Nico dibantu beberapa staf handal. Sekadar ilustrasi saja, dek skutik yang dilengkapi LED 7 warna ini dibanderol sekitar Rp 250 ribu. Sementara paneng klub atau kreasi akrilik berdimensi kecil, dipatok tak lebih dari Rp 150 ribu. 

Intinya, soal harga bisa dinegosiasikan terlebih dulu. Apalagi kalau ordernya banyak, dijamin ada potongan harga spesial. Namanya juga fabrikasi kecil-kecilan.

Dari Zona aneh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...