Sabtu, 04 Desember 2010

Uang Dengan Internet

Banyak sekali peluang bisnis yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi web saat ini. Mulai dari internet marketer, sampai dengan jasa pengembangan aplikasi web. Barusan ini Microsoft merilis tool untuk mempermudah modifikasi aplikasi-aplikasi web yang sudah terkenal seperti blogs engine dengan Wordpress, Commerce/Toko Online dengan nopCommerce, Website CMS dengan Dotnetnuke, Forum, Wiki, Forum Diskusi online dan banyak lagi yang bisa dikembangkan sendiri dari template yang ada. Yang menarik, Microsoft tidak hanya mendukung ASP.NET platform nya, tapi juga PHP, yang tentu saja lebih mudah digunakan. 

WebMatrix dapat di download menggunakan Web Platform Installer. Silahkan download disini, gratis. Dengan WebMatrix, anda dapat menginstall aplikasi-aplikasi web menggunakan wizard tanpa harus memahami banyak hal mengenai internet Web Server. Saat aplikasi anda sudah siap untuk di hosting, anda dapat melakukan deployment/publishing dengan mudah juga dibantu oleh WebMatrix. 

Tools ini baik sekali buat pemula bisnis web, yang dengan kemampuan HTML/CSS/JavaScript/PHP saja sudah bisa membuat aplikasi. Banyak sekali buku-buku pendukung berbahasa Indonesia yang bisa jadi acuan dan dengan WebMatrix, learning curve nya jadi cepat sekali. 

Saya baru install WebMatrix, dan sangat merekomendasikan tools ini buat temen-temen disini. Setelah belajar instalasi, anda bisa mulai belajar modifikasi sesuai pesanan pelanggan. 

Peluang bisnisnya? Diluar sana banyak sekali produk yang menarik, simply dengan ngembangin toko online misalnya, anda bisa menjual jasa pengembangannya. nopCommerce untuk toko online sangat cocok. Selain itu? Banyak sekali perusahaan yang butuh website CMS, dengan WebMatrix, anda bisa memilih banyak CMS engine yang bisa dijadikan framework. Modalnya simple, belajar web design untuk buat HTML dan pahami templating di CMS. Pekerjaan modifikasi template biasanya hanya memakan waktu 1-2 minggu, dan anda bisa menjual jasanya mulai harga 5-10 jt. Ada temen saya yang focus di aplikasi joomla dan wordpress. Kerjain dirumah (part time) bisa menghasilkan 20 jt per bulan. Menarik kan???

So buat anda yang mau mulai bisnis di internet peluang sangat besar. Coba berpikir kreatif dengan memberikan layanan yang terintegrasi dengan Social Network, misalnya, toko online yang ada facebook group nya, Twitter feed nya, Windows Live messenger connect nya. Dengan tambahan fitur-fitur itu, anda bisa menjual jasa lebih besar. 

Website yang perlu anda kunjungi cuma satu:

http://www.microsoft.com/web/webmatrix/

Sumber : vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...